Tapanuli Selatan,16/6(Antarasumut)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Setelah menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 600 ribu untuk masing-masing 18 orang fakir miskin/jompo miskin.

Bantuan tersebut Bupati Syahrul M.Pasaribu salurkan pada kunjungan Tim Safari Ramadhan 1438 H hari ke-9 di Mesjid Al Makmur, Kelurahan Perkebunan Kecamatan Batangtoru, Kamis.

Selain Pemkab juga memberi bantuan pembangunan Masjid Al Makmur sebesar Rp 10 juta diterima nazir mesjid Chairul dan sumbangan satu buah rak buku beserta 555 buah buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip untuk perpustakaan di kelurahan itu.

Selain itu Badan Amal Zakal Nasional (Baznas) Tapanuli Selatan memberi bantuan kepada masing-masing 10 orang fakir miskin sebesar Rp 500 ribu, ditambah Badan Kontak Majelis Taklim Tapanuli Selatan (BKMT) membantu 10 orang jompo miskin anggota BKMT kecamatan sebesar Rp 100 ribu/orang

Bahkan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapanuli Selatan juga turut menyerahkan bantuan mereka berupa sembilan bahan pokok kepada delapan orang lanjut usia.

Bantuan-bantuan tersebut disalurkan sebelum Bupati Syahrul mengadakan berbuka bersama dengan masyarakat setempat dan dilanjutkan lagi setelah shalat maghrib, isya dan tarawih bersama.

Kehadiran kunjungan rombongan tim Safari Ramadhan dipimpin Bupati Syahrul M. Pasaribu sebelumnya juga disambut nasyid anak Madrasah Diniyah Awaliyah Bustanurrahman PTPN-III Kebun Batangtoru.

Camat Kecamatan Batangtoru M.Yamin Batubara selaku tuan rumah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada seluruh rombongan Tim Safari Ramadhan 1438 H/2017 M telah berkenan hadir di daerah mereka Batangtoru.

Bupati dua periode Syahrul dalam sambutannya berharap agar masyarakat Batangtoru khususnya untuk tetap dan bahkan meningkatkan kekompakan kebersamaan yang sudah terbina dan terbangun dengan baik selama ini.

Sementara itu dalam Tausyiah agama Al Ustadz H. Ali Anas Nasution, LC, MA mengulas Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah penuh ampunan dan bulan istimewa sebab dalam bulan suci Ramadhan Al-Qur'an diturunkan.

Al-Ustadz mengajak semua utamanya ummat muslim untuk kiranya memanfaatkan bulan yang penuh ampunan ini untuk memperbanyak amal dan berinfaq atau bersadaqoh.

Turut bersama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, dan pejabat eselon Pemkab Tapanuli Selatan lainnya.

Hadir diacara itu pihak PTPN III Kebun Batangtoru, Kebun Hapesong, Tambang Emas Batangtoru, Ketua MUI, PKK Tapsel, Kakan Kemenag, BKMT, LPPU, KONI, Baznas, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, Lurah, Kepala Desa, Badan Silaturahmi daerah, Ibu muslimat Aisyiah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017