Tapanuli Selatan,16/6(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengajak seluruh pejabat dilingkungan kerjanya untuk tidak hanya bekerja dibelakang meja saja tetapi mampu menguasai teritorial atau wilayah kerjanya.



Demikian kata Bupati antara tujuan lain kunjungan Tim Safari Ramadhan 1438 H Pemkab Tapanuli Selatan hari ke-9 di Mesjid Al Makmur, Kelurahan Perkebunan Kecamatan Batangtoru, Kamis.



Bupati berkeinginan Attitude atau ada sebuah perubahan yang terbangun pada sikap mental seluruh pejabat dilingkungan kerjanya demi akselerasi atau percepatan pembangunan.



Oleh sebab itu diminta untuk tidak bisa bekerja dibelakang meja saja akan tetapi dengan seringnya turun berkunjung kelapangan seperti Safari Ramadhan seperti ini minimal akan mampu menguasai daerah dikunjungi walau tidak 100%.




Baca juga: Tujuh Pejabat Tapsel Dilantik


"Perubahan mindset atau mental pejabat yang kita bangun tersebut merupakan bahagian dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan pembangunan mulai dari pinggiran,"jelasnya.



"Bagaimana mungkin kata Bupati seorang pejabat ingin dapat memprogramkan sebuah pembangunan daerah dari pinggiran kalau letak geografis daerah itu sendiri belum tidak dikuasai,"tanyanya.



Lebih dari itu Bupati mengajak seluruh yang hadir untuk mengambil hikmah bulan Ramadahan untuk peningkatan ukhuwah islamiyah antar/inter umat beragama dan meningkatkan iman dan taqwa kita.



Tidak lupa juga Bupati mengimbau seluruhnya untuk tetap menjaga kekompakan demi persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam rangka upaya dan usaha mempercepat pembangunan guna mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera.



Turut dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, unsur PTPN III Batangtoru, dan Hapesong, Camat M.Yamin Batubara, Tambang Emas Batangtoru, dan pejabat Tapanuli Selatan serta undangan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017