Tebing Tinggi,14/6(antarasumut)- Tim Safari Ramadhan II Pimpinan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar mengakhiri kunjungannya salama Ramadhan Rabu (14/6) di Mesjid Al-Haramain J.Gunung Arjuna  Kel.Mekar Sentosa Kec.Rambutan.

Dalam kunjungan akhir ini tim melaksanakan kegiatan shalat isa dan tarawih berjemaah dengan imam H.M.Yusuf Rekso dan penyerahan bantuan kepada BKM dana Rp. 3 Juta, bingkisan 10 buah Kain Sarung dan 40 anak yatim.

Sementara tim safari III dengan ketua rombongan Kepala Kejaksaan Negeri H.Fajar Rudi Manurung mengakhiri kegiatannya di Mesjid Taqwa Jl.Bhakti Kel.Satria Kecamatan Bajenis.

Kegiatan dengan melaksanakan sholat isa dan tarawih berjemaah dengan imam H.Akhyar Nasution dan pemberian bantuan kepada BKM dana Rp.3 juta, 10 buah kain sarung dan  60 anak yatim.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyampaikan safari ramadhan ini salah satu sarana mendekatkan umarah yang selalu tetap ada ditengah-tengah masyarakat, dan selalu ada jika dibutuhkan.

Pada akhiril akhir nanti seorang pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban apa yang dilakukannya didunia terhadap warga yang dipimpinnya, dan apa yang telah disampaikan.

Disampaikan H.Oki Doni Siregar, pada bulan Ramadhan ini mari terus kita tingkatkan taqwa kepada Allah Swt, dan sejauh mana ke Taqwaan tersebut hanya diri kita sendiri yang tahu,

Dan kami atas nama Pemimpin di Pemerintah Kota Tebing Tinggi mohon maaf atas segala kekurangan yang mungkin kami lakukan, karena tak semua harapan masyarakat bisa kami penuhi, ujarnya 


Sementara Kajari H.Fajar Rudi Manurung mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan masyarakat, sekaligus menyampaikan informasi tentang program pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Seperti halnya Program Pemerintah untuk anak-anak gemar mengaji yang dilaksanakan bagda magrib disetiap mesjid yang ada, dan sama sekali tidak dikutip bayaran apapun.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Alymuddin dab Wakil Ketua DPRD M.Hazly Ashari memberikan uang secara spontan kepada anak-anak dapat membaca surat al-falaq sebesar Rp.600.000 untuk 2 orang anak.


Selanjutnya gabungan tim I, II dan III Safari Ramadhan Pemko Tebing Tinggi Rabu (21/6) akan melaksanakan I'tikaf di Mesjid Agung Jl.Kol.Yos Sudarso Kec.Rambutan. 

Kegiatan diisi dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran, Tausyiah oleh H.Ahmad Dalil Harahap (Ketua MUI Tebing Tinggi),dan Ustad Sihabuddin Jalil, Zikir, Sholat Tahajud, makan sahur dan sholat subuh berjemaah.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017