Tapanuli Selatan,13/6( Antarasumut)-Masyarakat Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pemerintah Tapanuli Selatan.

"Terimakasih atas bantuannya,"kata Nazir Mesjid Baiturrahman, Kelurahan Sipagimbar Ibrahim Siregar usai menerima bantuan diserahkan Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH, Senin.

Bantuan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berupa uang tunai Rp 10 juta ditambah Rp 5,5 juta infaq terkumpul dari para pejabat tergabung di Tim Safari Ramadhan 1438 Hijriyah dihari ketujuh tersebut.

Seperti kunjungan sebelumya Tim Safari juga ada memberi bantuan bagi 18 orang fakir miskin/jompo miskin masing-masing Rp 600 ribu/orang, tambah dari Badan Amil Zakal Nasional daerah itu sebesar Rp 500 ribu kepada masing-masing 10 orang fakir miskin.

Badan Kontak Majelis Taklim Tapanuli Selatan (BKMT) juga ada menyalurkan bantuan kepada 10 orang jompo miskin anggotanya di wilayah itu sebesar Rp 100 ribu/orang.

Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapsel juga memberikan paket sembilan bahan pokok untuk delapan orang lanjut usia.

Kemudian untuk perpustakaan desa binaan di wilayah dikunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip juga ada menyerahkan satu buah rak buku beserta 555 buah buku berbagai judul.

Bantuan-bantuan itu diserahkan Bupati sebelum berbuka bersama dan setelah melakukan shalat tarawih bersama setelah sebelumnya melaksanakan shalat mahgrib dan isya berjemaah di Masjid Baiturrahman.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya mengatakan disamping agenda tahunan salah satu tujuan Safari Ramadhan sesungguhnya ingin melihat kondisi masyarakat seluruh 14 kecamatan se-Tapsel.

"Sisi lain memberikan pemahaman kepada seluruh pejabat yang terlibat Tim Safari Ramadhan agar lebih memahami kondisi riil masyarakat dengan harapan mempermudah penyusunan program pembangunan,"katanya.

Sementara Al-Ustadz H.Arfan Marwaji M.Pd dalam tausyiah agama mengulas banyak tentang bulan Ramadhan bulan yang penuh ampunan tersebut. Dimana kata Al-Ustadz dalam bulan suci ini kita dididik untuk teliti mendidik (melawan) hawa nafsu, serta perbanyak amal dan sedekah.

Turut hadir dan memberi sambutan diacara tersebut Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Camat SD.Hole Adil Makmur Pangaribuan.

Hadir bersama Tim Safari Bupati Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten, Kadis, Kabag, Ketua MUI, PKK Tapsel, Kakan Kemenag, KONI, Badan Silaturahmi daerah, Ibu muslimat Aisyiah dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017