Medan, 13/6 (Antarasumut) - Perseroan Terbatas Pertamina Marketing Operation 1 menyiapkan kios bahan bakar minyak di jalan tol Bandara Kualanamu menuju Tebing Tinggi selama Lebaran 2017.


General Manager Pertamina Marketing Operation 1 Erry Widiastono di Medan, Senin, memgatakan kios BBM tersebut disiapkan dua unit di ruas jalan tol Bandara Kualanamu-Tebing Tinggit.


Untuk memudahkan pengguna jalan, kios BBM tersebut dapat ditemukan di persimpangan Perbauangan dan Sijengki.


Operasional Kios BBM tersebut akam disesuaikan dengan kebolehan masyarakat dalam menggunakan jalan tol Bandara Kualanamu-Tebing Tinggi.


"Besok (Selasa, 13/6) kami alan berkoordinasi dengan pengelola jalan, kepastiannya besok," katanya.


Menurut dia, Kios BBM tersebut dimaksudkan untuk membantu pengguna jalan yang mungkin mengalami kehabisan BBM ketika melintas di jalam tol.


Di Kios BBM tersebut, Pertamina menyediakan BBM berkualitas jenis Pertamax dan Pertamax Dex dalam kemasan 5 liter, 10 liter, dan 20 liter.


"Jadi, BBM yang kita siapkan adalah produk berkualitas dalam bentuk kemasan," katanya.


Untuk jalan tol Medan-Binjai, Pertamina belum memasukkannya dalam rencana karena banyaknya SPBU yang ada di sekitarnya.


Selain itu, jarak tempuh jalan tol Medan-Binjai yang akan dilintasi selama libur Lebaran tersebut juga tidak terlalu jauh.


"Namun kalau memang dibutuhkan, kami siap memobilisasi," kata Erry Widiastono didampingi Manager Fuel Retail Marketing Agus Taufik Harahap, Manager Gas Domestik CD Sasongko, Manager Supply and Distribution Ikin Sodikin, dan Manager Aviation Sihol Situmorang. 

(T.I023/B/B015/B015) 12-06-2017 18:40:11

Pewarta:

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017