Asahan, Sumut, 12/6, (Antarasumut) - Selama bulan Ramadan, Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Kabupaten Asahan menyediakan takjil atau makanan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat yang berkunjung kemasjid tersebut. 

Ketua BKM Masjid Agung, Jaya Prana Sembiring, Senin, mengatakan bahwa selama ramadan pihaknya memberikan takjil dan makan kepada masyarakat yang ingin berbuka puasa di masjid tersebut. “ Ada 100 takjil gratis setiap harinya kami siapkan dan setelah sholat kami juga membagikan makanan berupa nasi,” demikian kata Jaya kepada di Masjid tersebut.

Jaya menerangkan takjil yang disediakan berupa menu ringan, diantaranya aneka bubur yang disiapkan dalam sebuah cup, ditambah minuman teh manis dan es buah. “ Menu akan kita ganti-ganti. Dan hingga kini takjil yang kami siapkan selalu habis,” ucap Jaya.

Kegiatan ini, kata Jaya sudah dilakukan sebelumnya dan kedepan akan menjadi agenda rutin pihak masjid. Terkait dengan dana takjil buka puasa berasal dari sumbangan masyarakat Asahan. “ Kita harapkan takjil yang kita siapkan dapat manfaat dan berkahnya bagi kita semua,” ucap Jaya.

Menurutnya, barang siapa yang menyediakan makanan untuk berbuka puasa, maka ia mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut. 

Sementara itu, Nanda salah satu warga Kisaran yang berbuka puasa di masjid tersebut mengatakan penyediaan takjil ini sangat membantu masyarakat muslim yang ingin berbuka puasa, apalagi bagi masyarakat yang berpuasa melintas di masjid tersebut bisa singgah berbuka puasa bersama.

“ Terimaksih pada pengurus masjid yang telah menyediakan takjil dan makan grtais buat yang berpuasa,” sebut Nanda, sembari mengatakan pihaknya sangat nyaman berada di masjid yang cukup luas tersebut sambil menunggu buka puasa.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017