Medan, 10/6 (Antarasumut) - PSMS Medan kembali mengulang trend positif pada uji coba yang dijalani selama bulan Ramadhan dan kali ini sukses mengalahkan tim PPLP Sumatera Utara dengan skor telak 3-0 di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Sumut, Sabtu.

Kemenangan ini semkin menambah kepercayaan diri pemain sebelum menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru, pada lanjutan kompetisi liga 2, pada 8 Juli mendatang.

Namun, hal berbeda justru dikatakan sang pelatih Mahruzar Nasution yang menyebutkan penampilan timnya tidak sebagus saat menghadapi Klumpang Putra pekan lalu.

Pelatih berlisensi B AFC ini menyoroti target ball possession tidak sesuai keinginan tim pelatih, karena pemainnya sering kehilangan bola.

"Yang paling mencolok adalah kesalahan-kesalahan individu masih terlalu banyak. Harusnya hal ini gak boleh terjadi kalau mereka tidak menganggap remeh," katanya.

Meski pada babak kedua, anak asuhnya sedikit menunjukkan perubahan yang dinginkan oleh tim pelatih, seperti penguasaan bola yang lebih baik.

"Di babak kedua ball possesion memang ada peningkatan. Tapi, possession itu bukan possession positif sebenarnya. Ini lah PR kita ke depan," kata mantan asisten pelatih Timnas U-19 itu.

Mahruzar pun akan serius melakukan evaluasi pada sesi latihan berikutnya, dari hasil dua laga uji coba yang telah mereka jalani.

Apalagi, uji coba salah satu upaya untuk menentukan skema dan strategi yang akan digunakan untuk menghadapi PSPS Pekanbaru di lanjutan kompetisi liga 2.

"Pada laga uji coba berikutnya kita akan combined kan komposisinya. Tentu berbeda dari dua uji coba sebelumnya. Pasti akan kita lihat semua, saat uji coba lawan Gumarang pekan depan," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017