Pandan, 2/6 (Antarasumut)-Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapanuli Tengah masa bhakti 2017-2022 di Gedung Serbaguna Pandan, Jumat (2/6).

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua TP-PKK dan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi.

Acara serah terima jabatan Ketua PKK dan Dekranasda ini dihadiri oleh Gubernur Sumut diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sofian Batubara, Kadis Perindag Sumut Alwin Pane, Pimpinan Forkopimda Tapteng, Sekda Tapteng, para Asisten, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah se-Kabupaten Tapteng.

Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan TP PKK Provinsi tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua TP PKK Kabupaten Tapteng. 

Dilanjutkan penandatangan berita acara dan pemberian buku memori jabatan dari Plt Ketua TP PKK yang lama Ny. Sopharina Bukit Tambunan diwakili oleh Ny. Trisna Hendri Susanto kepada Ketua PKK yang baru dilantik.

Selanjutnya Ketua TP PKK Provinsi memberikan plakat penghargaan kepada Ny. Sopharina Bukit Tambunan atas pengabdiannya dan jasanya selama 9 bulan menjabat sebagai Plt Ketua PKK Tapteng.

Usai pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Tapteng, Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali dilantik sebagai Ketua Dekranasda oleh Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya berpesan kepada Tim PKK agar berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam pemberdayaan dan kesejahteraan rakyat.

Bupati juga mengingatkan agar Tim PKK selalu menjaga kekompakan dan menjalin kerjasama dengan organisasi kewanitaan lainnya.

“Pesan saya kepada ibu ibu jadikan PKK sebuah organisasi yang menjaga kekompakan bukan hanya di lingkungan pemda saja, tapi berdiskusilah bersama-sama ibu ibu Forkompimda. Turun ke lapangan, lihat apa kebutuhan masyarakat. Buat yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” ucap Bakhtiar.

Gubernur Sumut juga dalam sambutan tertulisnya mengajak agar TP-PKK Tapteng senantiasa memberikan kontrbusi bagi kesejahteraan rakyat serta menerapkan 10 Program PKK. Acara pelantikan inipun berlangsung meriah dan aman.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017