Aekkanopan, 31/5 (Antarasumut) - Tim VIII Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu Utara menyerahkan bingkisan dan voucher senilai Rp10 juta kepada Badan Kenaziran Mesjid Nurul Hidayah Dusun Peringgan Lingkungan V Purwosari Kelurahan AekkotabatuKecamatan Na IX-X, Rabu malam. 

Tim dipimpin Wakapolres Labuhanbatu Kompol Tris Lesmana Zeviansyah SIK SH MHum mewakili Kapolres.

Ketua tim pada kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Bupati Labura H Kharuddin Syah SE. Dalam arahannya bupati antara lain meminta masyarakat dapat mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan ibadah seperti membaca al Qur’an dan lainnya.

Bupati menyebutkan, tujuan Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin setiap tahun pemkab itu antara lain adalah dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim antara umara, ulama dan umat.

Pada bagian lain, bupati juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi dan mencegah peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda.  

Jika generasi muda yang akan menjadi pemimpin dimasa mendatang rusak oleh narkoba, maka bangsa Indonesia nantinya akan terancam.

Sementara Al Ustadz Idris Aritonang SSosI yang menjadi penceramah pada malam itu menerangkan tentang 3 amalan ahli Sorga. Ketiga sifat ahli Sorga yang perlu dilaksanakan tersebut adalah tidak pernah menyakiti dan menyinggung orang lain, memaafkan orang sebelum orang itu meminta maaf dan dapat menahan amarah. 

Sedangkan amalan ketiga adalah tetap melanjutkan dan menjaga silaturrahmi antara sesama tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017