Tanjungbalai, Sumut, 29/5 (Antara) - Ratusan kaum ibu pengurus dan anggota Pemberdayaan Kesejehateraan Keluarga dari enam kecamatan se-Kota Tanjungbalai melaksanakan tadarus AlQuran dalam mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan.


Aktivitas membaca AlQuran tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita Syahrial, di pendopo rumah dinas Wali Kota, Senin.


Menurut Vita, kegiatan tersebut sudah merupakan agenda TP PKK Tanjungbalai setiap tahunnya, khususnya pada setiap bulan Ramadhan tiba, meskipun pelaksanaannya tidak sebulan penuh.


Kegiatan tadarus AlQuran dilaksanakan bertujuan untuk menambah motivasi dan semangat ibu-ibu dalam mencintai AlQuran, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kalangan ibu tidak hanya bisa membacanya, tetapi juga fasih dalam melantunkannya.


Bulan suci Ramadhan, kata Novita, merupakan bulan berlimpahnya pahala bagi orang yang melaksanakan ibadah dengan kesucian jiwa dan keikhlasan, salah satu ibadah tersebut yaitu membaca AlQuran.



Demikian juga nikmat bulan suci Ramadhan yang tidak terhingga, sehingga hati perlu tidak merasa berat dan susah sebab Ramadhan adalah bulan melatih diri berbuat kebaikan.



"Dengan adanya kegiatan tadarus ini, selain berbuat kebaikan diharapkan kaum ibu anggota PKK khususnya bisa mendapat pahala dari aktifitas mebaca Quran," katanya. ***4***



(T.KR-YWK/C/I023/I023) 29-05-2017 16:18:36

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017