Padangsidimpuan, 22/5 (Antarasumut)- Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong.

Peringatan Isra Mi'raj yang dihadiri seluruh Asisten, Staf Ahli Walikota SKD, Kabag, Kakan, Camat, Kepala Sekolah, Pengawas, guru, pengajian akbar dan PNS se-Jajaran Pemko Padangsidimpuan mengusung tema Melalui Peringatan Isra Mi'raj Sebagai Upaya Menanamkan Keimanan, Kejujuran,Dan Disiplin Guna Mewujudkan Masyarakat Kota Padangsidimpuan Yang Sehat, Maju Dan Sejahtera, ucapnya Senin.

Ia menambahkan, alhamdulillah kita dapat memperingati Isra’Mi'raj yang selalu diperingati setiap tahunnya, selain untuk syiar Islam, juga mengajak kaum muslim untuk mengambil hikmah dan pelajaran guna memperkokoh keimanan dan keyakinan istiqomah kita dalam meneladani perjuangan Rasulullah.

Sebagai ummatnya kita harus menjadikan momen ini untuk melakukan pembersihan hati dan kejernihan pikiran sebagai mana yang telah dilakukan Nabi Besar Muhammad SAW di awal perjalanan dari Masjidil Aqso ke Sidrotol Muntaha melalui pembersihan hati sebagai bagian dari dimensi menuju proses perubahan atau transformasi sebelum melakukan pekerjaan besar.

Selanjutnya saya berharap peringatan Isra Mi'raj ini dapat menciptakan ketangguhan mental dan Iman dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan Mi'raj yang dapat membentuk ketabahan, kesabaran dan sikap optimisme dalam menegakkan kebenaran. Karena itu memperingati Isra Mi'raj ini tidak hanya mendengarkan ceramah atau kegiatan ritual lainnya yang lebih penting lagi adalah meresapi makna Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, ujarnya.

Kabag Kesra Pemkot Padangsidimpuan, Ery Silvana Siregar dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW sebagai suri dan tauladan bagi ummat Islam.

Pewarta: Khairul Arief 

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017