Binjai, Sumut 18/5 (Antarasumut) - Hari Ulang Tahun ke-145 Kota Binjai, Sumatera Utara, diharapkan dapat meningkatkan momentum kekeluargaan dan kebersamaan sehingga "Binjai Smart City" dapat terus dikembangkan bagi kepentingaan warga.

     
Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Rabu, dalam acara resepsi HUT ke-145 yang dilaksanakan di pendopo Umar Baki Jalan Veteran Binjai.

     
Acara HUT tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh  Asisten Pemerintahan Pemprovsu  mewakili Gubsu Drs Jumsadi Damanik dan menyerahkan potongan tumpeng  kepada Wali kota Muhammad Idaham SH MSi, selanjutnya pemotongan tumpeng  dilakukan Ketua TP PKK Hj Lisa Andriani Idaham, Ketua DPRD Zainuddin Purba,  Wakil Walikota Timbas Tarigan.  
 
     
Resepsi juga dihadiri semua elemen masyarakat antara lain Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kota Binjai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, jajaran kepala SKPD, camat, lurah, kepling  se-Kota Binjai serta  tamu undangan lainnya.
 
     
Muhammad Idaham mengatakan Kota Binjai adalah kota kita bersama, kampung halaman tempat kita dibesarkan. Masyarakatnya sangatlah majemuk, banyak suku, etnis, budaya, agama, golongan yang berdiam didalamnya.

    
 "Kita harus mensyukuri dan menyadari keberagaman itu adalah nikmat dan karunia Allah SWT,” katanya.
 
     
Maka dari itu, momentum peringatan Hari jadi Kota Binjai hendaknya semakin meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan kita ditengah perbedaan yang ada.

     
“Alhamdulillah, saya melihat dan kita semua juga merasakan bahwa segala bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap perbedaan di kota Binjai selama ini dapat terbangun dengan baik. Dan itu pula yang menjadi salah satu pondasi yang kuat sebagai penopang pembangunan Kota Binjai selama ini," ujarnya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017