Aekkanopan, 16/5 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE mengajak umat Islam untuk memakmurkan mesjid dan memperhatikan anak yatim di lingkungan masing-masing. 

Hal itu dikatakannya pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemkab Labura di aula Fajar Dolfa Kelurahan Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Selasa.

"Mari kita memperhatikan anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan kita karena mereka merupakan tanggungjawab kita," ajaknya. Ia juga mengajak kaum muslimin untuk memakmurkan mesjid dengan berbagai kegiatan ibadah.

Disebutkannya, kegiatan Isra' Mi'raj merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Pemkab Labura. Melalui kegiatan itu, kita kembali diingatkan dan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi.

"Isra' Mi'raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami Rasulullah SAW," katanya. Karena itu, melalui kegiatan itu diharapkan dapat dapat menambah wawasan dan pengetahuan dari paparan yang disampaikan mubaligh nantinya.

Ketua DPRD Labura diwakili Ali Borkat Sinaga SEI pada acara itu menyatakan, lembaga legislatif tersebut akan terus berupaya mendukung pemkab dalam kegiatan syiarkan agama.

“Ikuti dan resapi ceramah agama Islam yang disampaikan Al Ustad nantinya sebagai santapan iman yang sangat baik bagi peningkatan iman kita," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan Tahun 2017 mengambil tema "Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Rangka Mencetak Generasi Berakhlaqul Karimah.

Hadir dalam acara itu Sekretaris DPW IPHI Sumut, Sekretaris Alwasliyah Sumut Isma Fadli Pulungan, Sekdakab Labura Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi,  pimpinan SKPD, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwaty, IPHI Labura, para camat, kepala desa/lurah, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Sebagai penceramah Ustad H Irfan Yusuf SAg dari Kota Medan yang antara lain dalam paparannya menerangkan tentang sejarah perjalan Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram di Mekkah ke masjidil Aqsa di Palestina serta dan mi’raj ke Sidratul Muntaha.

Serangkaian dengan peringatan Isra Mi'raj itu, pihak panitia yang dimotori Bagian Sosial Setdakab Labura itu juga turut memberi santunan kepada sejumlah anak yatim. 


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017