Simalungun, 15/4 (Antarasumut) - Kinerja Bupati Simalungun, JR Saragih dalam membangun daerah mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).
     "Bupati Simalungun JR Saragih sangat kooperatif bersama-sama membentuk kekuatan baik dari TNI, kepolisian hingga masyarakat dalam membangun Simalungun," kata Ketua Tim Penilaian dari Pusterat Lomba Binter ke-XX, Kolonel Inf Sugiyono di Makodim 0207 Simalungun, Pematang Raya, Senin.
     Kolonel Inf Sugiyono juga memuji kesalutan terhadap orang nomor satu di Kabupaten Simalungun dalam memperhatikan institusi TNI AD. 
      Sugiyono berpendapat, kalau Bupati di Indonesia seperti JR Saragih, maka Indonesia akan aman semua, karenaDanramil mendapat mobil dinas dari Pemkab Simalungun. 
    Sugiyono menambahkan, sifat keakraban juga dirasakan oleh dirinya setiba di Simalungun yang diberi .pakaian adat Simalungun saat tiba di daerah itu.
     "Saat menggunakan pakaian adat Simalungun ini, saya semakin menyatu dengan Indonesia, merasa terhormat bisa ada di sini apalagi ini kali pertama ke sini meski nama Simalungun tidak asing buat Indonesia, karena saya sudah membuktikan sendiri dengan keakraban yang sangat kuat," kata Sugiyono.
     Bupati Simalungun mengatakan, sudah menjadi tugas kepala daerah memberikan pelayanan kepada semua orang, bukan untuk dilayani, bukan hanya TNI saja, melainkan kepada kepolisian hingga masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017