Binjai, Sumut, 15/5 (Antara) - Aparat Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, hingga sekarang ini sudah berhasil menangkap sembilan tahanan yang melarikan diri, satu tahanan yang melarikan diri terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas ketika hendak diringkus.

"Dengan diamankannya satu tahanan yang melarikan diri maka sudah sembilan yang berhasil ditangkap kembali," kata Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP Rendra Salipu di Binjai, Senin.

Sedangkan sembilan orang lagi ini sekarang ini masih terus dalam pengejaran petugas dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) wajah mereka juga sudah disebar luaskan, katanya.

Adapun kesembilan tahanan yang masih melarikan diri itu Sukarno, Ade Irawan alias Bram, Feri Anwar, Bambang Syahputra, Ade Irawan, Syarifuddin, Devi Piliang alias Debrik, Erwin dan Syarifuddin Lubis.

"Petugas hingga sekarang ini masih terus memburu kesembilan tahanan yang masih kabur itu bekerjasama dengan Polda Sumatera Utara dan Brimob Detasemen A Binjai," katanya.

Sementara itu salah seorang tahanan yang berhasil ditangkap pagi ini yaitu Dede Syahputra alias Tarso diringkus petugas gabungan dari Unit Reskrim dan Narkoba di rumah persembunyiannya di kilometer 20 Binjai.

Tersangka Dede Syahputra alias Tarso ini terpaksa dilumpuhkan petugas dibagian kakinya dengan timah panas karena berusaha kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap.

Dede Syahputra alias Tarso ini lalu dibawa ke rumah sakit umum Dr Djoelham Binjai untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari tangan tersangka ini petugas juga menemukan beberapa gram ganja yang sudah dicampur dengan rokok.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017