Tebing Tinggi, 13/5(antarasumut) - Pj. Walikota H. Zulkarnain buka open marchingband championship 2017 memperebutkan piala Gubernur Sumut sabtu(13/5) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi dihadiri unsur FKPD Tebing Tinggi. 

Pj. Walikota sampaikan salam gubernur sumut HT. Erry Nuradi seyogianya yang akan membuka kegiatan ini,namun karena tugas mendadak,beliau hanya titip salam buat kita semua dan menyampaikan permohonan maaf.

Dikatakan Pj.Walikota, Keindahan seni musik yang diperagakan dalam Marchingband selalu mendaya tarik tersendiri bagi orang menyaksikannya, sehingga marchingband banyak disenangi orang.

Kegiatan marchingband ini banyak dilakukan disekolah-sekolah sampai ke perguruan tinggi dijadikan sebuah kegiatan ektrakulikuler,dan bahkan ada instansi tertentu yang memiliki grup marchingband, ujarnya.

Pj.Walikota katakan kegiatan marchingband ini merupakan salah satu alternatif bagi generasi muda kita terutama para pelajar untuk menghindari kegiatan yang negatif terutama penyalah gunaan narkotika.

Dan untuk kegiatan ini semua, atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi kami menyampaikan apresiasi, dan kepada peserta diharapkan dapat mengikuti kejuaraan ini dengan baik.

Dari even ini nantinya diharapkan ada peserta dengan prestasi terbaiknya dapat mengikuti pada even yang lebih tinggi lagi, ketingkat nasional, dan tentunya hal itu akan bisa diraih lewat latihan secara rutin, ujarnya.

Tebing Tinggi Open Marchingband Championship ini berlangsung selama 2 hari (13-14/5) dibagi dalam 3 devisi yakni Devisi Utama Open Class (SMA s/d Umum), Devisi Logam (SMP s/d SMA) dan Devisi Non Logam (SD s/dSMP).

Open Marchingband Championship ini di ikuti 12 Grup yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumut diantaranya Simalungun,P.Siantar, Medan, Deliserdang, Serdang Bedagei dan Ranatu Perapat.

Untuk Devisi Open Class, MB.Bahana Madama Rentak Pemko Tebing Tinggi dan MB Bhayangkari Rantau Perapat.

Devisi Logam Terbatas, MB.Assisi.Siantar Simalungun, MB GIC.MTsNn P.Siantar,MB.Citra Bahana MTsN Siantar Simalungun,MB.Bona Patria SMAN-1 Bandar Simalungun, MB.Gema Persada Musika Djuanda Tebing Tinggi dan MB.Wr.Supratman Medan.

Devisi Non Logam, DB.MIN Penggalangan Sergei, DB.Padang Hulu Tebing Tinggi, DB.Nur Adiyah Medan dan DB.Gema Musika Tanjung Morawa Deliserdang.  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017