Pandan, 10/5 (Antarasumut)-Kecamatan Sarudik kembali keluar sebagai juara umum MTQ ke 43 dan FSQN ke 28, tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah. Kemenangan Kecamatan Sarudik ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Atas keberhasilan Kecamatan Sarudik, mereka berhak mendapatkan 4 unit sepeda motor, kulkas, Magic Com, Hand Phone dan berbagai hadiah lainnya, ditambah dengan uang pembinaan. Sedangkan piala bergilir menjadi milik mereka, karena sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum.

Ketua Umum Panitia MTQ dan FSQN, Tioprida Sitompul Rabu pagi mengatakan, hadiah kepada juara umum langsung diserahkan oleh Pj. Bupati Tapteng, yang disaksikan oleh Bupati Tapteng terpilih, Sekda, dan juga unsur pimpinan Muspida.

Dikatakan Bukit dalam sambutannya, penutupan acara tersebut bukanlah sebagai akhir, tapi sebagai awalpembinaan dan meningkatkatkan kwalitas dan kemampuan hafal dan paham isi kandungan Al’quran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara .

“Apresiasi disampaikan kepada Bupati Terpilih yang telah memberikan sumbangsih kepada Juara I Putra Putri dan Remaja Putra Putri  MTQ tingkat Tapteng,”sebut Bukit Tambunan.

Sementara itu Bupati Tapteng terpilih, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan, dalam pertandingan sudah pasti ada yang kalah dan menang. Untuk itu siapapun pemenangnya agar segera berkoordinasi dengan Kemenag untuk mengkoordinir qurih dan quriah agar mempersiapkan diri mengikuti MTQ tingat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017.

“Dimasa kepemimpinan kami nanti, kami akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi kiranya  Tapteng diberikan kepercayaaan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Sumatera Utara. Dan kami juga akan menampung anggaran bagi juara 1 pembaca Al’quran akan diberangkatkan Umroh ke Mekkah,”janjinya.

Untuk memacu peserta Bupati terpilih bersama wakilnya memberi hadiah tambahan berupa uang pembinaan bagi para pembaca Al’quran Rp2,5 juta, juara putri dewasa, Rp2,5 juta, putra dewasa, Rp2,5 juta, juara putri remaja dan putra remaja Rp3,5 juta.

Perayaan MTQ dan FSQN yang berlangsung selama 3 hari berjalan aman dan sukses.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017