Samosir, 9/5 (Antarasumut) - Sejumlah anggota DPRD Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir untuk menyerap aspirasi pemerintah dan masyarakat setempat.
      Komisi C DPRD Sumut, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Provsu diterima Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bersama pejabat lainnya di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa.
     Bupati menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir " Negeri Indah Kepingan Surga" dan selanjutnya memaparkan letak geografis, objek-objek wisata dan seni budaya daerah.
       Di kesempatan itu, Bupati mengharapkan bantuan Komisi C DPRD Sumut dapat memfasilitasi permohonan kepada Gubsu agar rumah Dinas Bupati Samosir yang ada saat ini dan beberapa asset lainnya masih milik Provsu dihibahkan menjadi asset milik Pemerintah Kabupaten Samosir. 
     Bupati juga memaparkan  berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Samosir, antara lain pembangunan ring road dan auto ring road Samosir.
     Pelebaran kanal dan pelebaran jembatan tano ponggol serta pembenahan infrastruktur lainnya pengembangan di sektor pertanian, pariwisata, pendidikan dan kesehatan.
     Bupati berharap kepada Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut agar penyedian air bersih di Kabupaten Samosir lebih diperhatikan melihat akhir-akhir ini distribusi air bersih di Pangururan debitnya kecil, bahkan kadang-kadang tidak jalan.
     Ketua Komisi C DPRD Sumut, Ebenejer Sitorus berjanji akan memperjuangkan rumah Dinas Bupati Samosir dan beberapa asset lainnya agar dapat dihibahkan ke Kabupaten Samosir.
     Adapun rombongan Komisi C DPRD Sumut itu, Wakil Ketua Komisi C, Indra Alamsyah, Sekretaris, Hartoyo, anggota Muslim Simbolon, Dameria Pangaribuan, Philips Perwira Juang Behe, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Sutedi Raharjo dan perwakilan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provsu.
     Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan cinderamata berupa ulos kepada Ketua Komisi C DPRDSU dan Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut serta pemberian stola kepada seluruh anggota.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017