Padangsidimpuan, 9/5 (Antarasumut) - Polresta Padangsidimpuan melakukan Operasi Patuh Toba tahun 2017 yang dipusatkan di tugu salak Kota Padangsidimpuan, Selasa.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwady,SIK kepada Antarasumut, Selasa, mengatakan, Sasaran Operasi Toba 2017 ini juga bagian kesiapan menjelang bulan ramadahan nanti.

Agar ketenangan pelaksanaan bulan ramadhan lebih khidmat, sehingga bagi pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang melanggar lalu lintas langsung tindak tegas. 

Operasi Patuh Toba 2017 berlangsung selama 14 hari (9 hingga 22 Mei 2017) dengan tujuan pada para pelanggar lalu, ucap AKBP Andy.

Ia menyebutkan, operasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), serta menciptakan kondisi menjelang bulan ramadhan. 

Selama pelaksaan Operasi Patuh masyarakat diminta agar selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya. 

Begitu juga alat keamanan kendaraan harus dilengkapi seperti, spion, lampu, Operasi patuh ini, lebih ditekankan kepada penegakkan hukum dengan didukung upaya preventif. 

"Operasi ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas dan menekan angka kecelakan lalu lintas seminimal mungkin," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017