Medan, 5/5 (Antarasumut) - Kecamatan Medan Sunggal meraih juara umum dalam cabor renang pada Porwil Medan III Wilayah II Tahun 2017 di kolam Selayang, Medan, Jumat (5/5). 

Medan Sunggal meraih 7 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Pada posisi kedua berhasil diraih oleh Kecamatan Medan Selayang dengan 5 emas, 3 perak, dan 10 perunggu. Pada posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Medan Baru dengan catatan 3 emas, 2 perak, 1 perunggu.

Para peraih medali emas di masing-masing nomor antara lain, Sahru Putra Wajih dari Medan Baru berhasil meraih medali emas gaya bebas putra 200 meter, 100 meter, dan 50 meter. Sementara dari putri berhasil diraih Cindy Sheislyia dari Medan Polonia. Cindy juga berhasil meriah medali emas pada gaya kupu-kupu putri untuk melengkapi koleksi lima medali emas yang diraihnya di arena Porwil ini. 

Medali emas gaya dada dan punggung putra 200, 100, dan 50 meter berhasil diraih oleh M. Abimayu. Pada putri disabet oleh Anastasya Sitepu. Pada gaya kupu-kupu 100 dan 50 meter putra medali emas diraih oleh Wisnu Adiguno.

"Ada beberapa perenang yang memang sudah berprestasi selama ini. Jadi, banyak atlet yang meraih emas lebih dari dua nomor," ujar Petua Pengcab PRSI Medan Syahriandi.

Ketua panitia pelaksana, Yopi War mengatakan pertandingan ini sebagai ajang untuk mencari perenang untuk mengikuti ajang Porkot mendatang. Adapun tujuh kecamatan yang ikut yakni Medan Johor, Selayang, Petisah, Tuntungan, Polonia, Medan Baru, dan Sunggal. 

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017