Tanjungbalai, 2/5 (Antara) - Ratusan kenderaan dinas roda dua hingga roda enam dijajaran Pemkot Tanjungbalai dipasangi logo pemerintah daerah setempat, upaya mencegah penyalahgunaan aset tersebut diluar urusan dinas.

"Kami (Pemkot) sengaja memasang logo agar kenderaan itu tidak disalah gunakan selain untuk urusan atau kepentingan dinas," ujar Wali Kota Tanjungbalai Muhamad Syahrial, Selasa.

Menurut Wali Kota, dengan pemasangan logo tersebut nantinya para pejabat yang menerima fasilitas tersebut tidak akan bisa menyamarkan mobil dinas menjadi mobil pribadi dengan menukar plat Merah menjadi plat Hitam untuk kepentingan pribadi.

Selain itu, pemasangan logo juga untuk memudahkan pendataan dan mengenali kenderaan milik Pemkot Tanjungbalai, karena merupakan aset daerah yang harus dijaga dan dipelihara.

"Dengan kebijakan ini kedepannya diharapkan tidak ada lagi penggunaan kenderaan dinas untuk kepentingan pribadi, karena kenderaan tersebut dibeli dari hasil pajak rakyat," kata Syahrial. ***4*** (KR-YWK)





Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017