Panyabungan, 28/4 (Antarasumut) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya kabupaten Mandailing Natal serahkan bantuan sembako pada korban banjir di desa Huta Dangka kecamatan Kotanopan, Jumat.
 
Bantuan sembako  berupa beras, mie instan dan telor ini langsung diserahkan oleh sekteris Dpd Golkar Mandailing Natal, Erwin Nasution SH diposko bencana dan diterima oleh kepala desa Huta Dangka, Mansur Lubis.
 
Turut hadir dalam penyerahan sembako ini fungsionaris partai Golongan Karya kabupaten Mandailing, pengurus kecamatan partai,  Ampg, Bpbd, dan camat kecamatan Kotanopan, Holil Lubis.
 
Sekretaris partai Golkar Mandailing Natal, Erwin Nasution, SH menyampaikan pemberian sembako ini merupakan sebagai bentuk keprihatinan partai terhadap musibah bencana yang dialami warga desa tersebut.
 
“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan partai, kita akan datang  lagi untuk memberikan bantuan,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut selain meninjau lokasi banjir bandang yang ada didesa itu  para pengurus partai ini juga memberikan santunan berupa uang duka kepada keluarga korban banjir yang hanyut terbawa arus sungai pada beberapa hari yang lewat.
 
“Semoga uang duka yang kita serahkan dapat bermanfaat bagi keluarga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” harapnya.
 
Sementara itu Camat kecamatan Kotanopan, Holil lubis menyampaikan mengingat bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu  telah merusak sarana air minum desa, untuk  itu dirinya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk segera melakukan perbaikan  sehingga nantinya warga bisa  kembali menikmati sarana air bersih.
 
“Mengingat sarana air berih bagi warga sudah rusak kita mengharapkan Pemerintah Daerah untuk melakukan perbaikan,” ujar Camat.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017