Kotapinang, 27/4 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung meresmikan jembatan rambin (gantung) yang menghubungkan lingkungan Janji Manahan menuju lingkungan Sabungan Simpang Torpa Kelurahan Langgapayung Kecamatan Sungai Kanan.

"Jembatan rambin di Janji Manahan dibangun Pemerintah Daerah atas usulan masyarakat melalui musrenbang," kata Wildan dalam sambutannya, Rabu.

Bupati berharap jembatan rambin yang dibangun dapat meningkatkan produksi perkebunan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia juga mengajak warga untuk meningkatkan semangat kegotong royongan dan meningkatkan partisipasinya dalam mendukung pembangunan di Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Labusel Jabaluddin Dasopang mengajak masyarakat untuk mengikhlaskan lahan untuk kepentingan pembangunan di daerah itu. Dia berharap lahan itu, dapat berguna untuk kepentingan umum.

Jembatan rambin yang dinamakan "Janji Manahan" tersebut menggunakan konstruksi rangka baja pabrikan memiliki bentang utama sepangjang 96 m, tinggi rangka jembatan 1,88 m dan lebar 2,5 m sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat.

Selain menghubungkan dua lingkungan, jembatan tersebut berfungsi sebagai akses mengangkut hasil pertanian berupa kelapa sawit dan karet keluar daerah.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017