Padangsidimpuan, 17/4 (Antarasumut)- Sebanyak 65 orang anak Aparatur Sipil Negara mengikuti bimbingan yang diselenggarakan Korpri Tahun ini untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri. 

Sekretaris Korpri Maragunung Harahap, Senin, mengatakan program bimbel tahun ini dibagi dua tempat, yaitu di Kota Medan yang diikuti 40 pelajar dan Kota Padangsidimpuan 25 pelajar.

Terkait pembiayaan, ia mengatakan, untuk peserta bimbel yang di Medan hanya ditanggung biaya pemberangkatannya, sedangkan peserta yang di Kota Padangsidimpuan gratis.

"Kalau yang di Medan kita hanya menanggung biaya pemberangkatan, setelah itu nanti mereka (peserta) yang menanggung Korpri Provinsi Sumut," katanya.

Ia berharap seluruh peserta bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Padangsidimpuan dengan lulus masuk PTN.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Padangsidimpuan H Khoiruddin Nasution mengatakan, pihaknya berharap agar peserta tahun ini bisa lulus ke PTN. 

Kalau banyak yang lolos ke masuk PTN tentu akan menjadi kebanggaan bagi kita di Kota Padangsidimpuan. Soalnya, di Medan 40 orang dan di Sidimpuan 25 orang, kita mau uji mana yang lebih baik prestasinya untuk bimbel di Medan atau yang diselenggarakan di sini," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017