Asahan, Sumut, 10/4, (Antarasumut) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Saut Situmorang MM menghadiri launching Madrasah Anti Korupsi yang diselanggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, Senin  di Hotel Sabty Garden Kisaran.

Laungsing madrasah tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Pemudah Muhammadiyah se Kabupaten Asahan, Kokam Sar serta pemberian cendramata kepada Saut Situmorang dan Ketua PP Pemudah Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simajuntak.

Saut yang merupakan wakil ketua bidang pencegahan memaparkan beberapa pencegahan pratik tindak pidana korupsi. Diantaranya dengan menciptakan kesejahteraan, maka pratik koruspsi akan tercegah, sebab bila gagal menciptakan kesejahteraan maka akan tumbuh pratik korupsi.

Kemudian menumbuhkan daya sain, sebab bila tidak memiliki daya saing, maka akan terpuruk. Maka itu bangunlah daya saing agar terbentuk dan terbangun integritas.

 â€œ Saya harpakan alumni madrasah anti koruspsi Asahan ini memiliki integritas. Karena bila memiliki hal tersebut maka kita bisa cegah korupsi,” ungkap Saut dihadapan keluarga besar Muhammadiyah serta undangan.

Dikatakannya, pertemuan di kelas madrasah ini jangan dilakukan sekali saja, namun lakukan beberapa kali dan jadikan agenda penting buat KPK mulai menerapkan pencegahan korupsi. Apalagi KPK memiliki banyak produk untuk melakukan pencegahan korupsi.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc. Beliau  juga memberikan apresisasi kegiatan yang digelar Pemuda Muhammadiyah tersebut.“ Harapan kita Pemuda Mauhammadiyah mampu membangun semangat dan dapat bekerja secara optimal dan ikhlas. Serta dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap program pembangunan Pemkab Asahan,” ucap Surya.

Ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Siamjuntak juga memberikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Asahan yang telah berani mendeklarasikan diri berjemaah melawan korupsi.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Asahan, Rosmansyah mengatakan madrasah anti koruspsi tersebut merupakan kelas belajar yang digagas oleh pemuda muhammadiyah. Sehingga yang belajar dimadrasah tersebut akan lahir manusia yang berintegritas dan anti korupsi.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017