Padangsidimpuan, 3/4 (Antarasumut)- Personil BPBD Kota Padangsidimpuan masih membantu masyarakat korban banjir bandang Padangsidimpuan berupa pembersihan material lumpur yang menggenangi rumah warga di beberapa titik lokasi.

Pantauan awak media, Minggu (2/4) pembersihan material lumpur yang ketebalannya mencapai setengah meter bahkan lebih di rumah-rumah penduduk korban bencana banjir cukup intens dilakukan BPBD dengan manual dan peralatan seadanya seperti skop, cangkul dan lainnya.

Tidak terlihat rasa capek diraut wajah anggota BPDB ini. Namun bersama warga mereka sangat bersemangat mengangkut material lumpur dengan menggunakan mobil bak terbuka ke tempat pembuangan.

Seperti yang terlihat dirumah warga, Jalan Nusa Indah, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dimana perosnil BPBD pro aktif menyisir rumah dan lorong untuk membersihkan material banjir selain lumpur juga kayu, batu dan benda-benda lainnya yang terseret arus air saat banjir.

Kehadiran personil BPBD tersebut sangat membantu warga untuk membersihkan rumah, lorong dan gang mereka dari material banjir sehingga bisa dilalui dengan normal kembali.

Cukup membantu sekali apalagi kami sedang berjuang pula membersihkan rumah masing-masing, ucap Siti warga korban bencana banjir.

Warga yang rumahnya terendam banjir terlihat bekerja keras membersihakn puing-puing banjir dari rumahnya yang umumnya didominasi lumpur tebal. namun kesulitan yang mereka hadapi adalah ketersediaan air untuk menyemprot atau mencuci lantai dan dinding rumah mereka.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017