Aekkanopan, 26/3 (Antarasumut) - Lebih kurang 1.500 jemaah tariqat Naqshabandiyah yang berasal dari Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara berkumpul di aula CV Fajar Dolfa Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Minggu. 

Kegiatan yang difasilitasi Bupati Labura H Kharuddin Syah SE itu merupakan ajang silaturrahmi jemaah tariqat itu.

Hadir dalam acara itu Rektor UIN Medan Prof Dr Saidurrahman MA, Tuan Syech DR Ahmad Sabban Rajagukguk dari Simalungun, Sekdakab Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi, para pimpinan SKPD, camat, serta para tuan syech dan khalifah.

Silaturrahmi yang digelar hari itu mengusung tema "Merajut Ukhuwah, Perbanyak Ibadah dalam Mengharap Ridho Allah". Selain dari Labuhanbatu Raya, jemaah yang hadir juga berasal dari Simalungun dan Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturrahmi antara sesama pelaku tarikat Naqshabandiyah dengan pemimpin dan ulama se-Labuhanbatu Raya. 

Menurutnya, untuk meraih keberhasilan dibutuhkan tiga pedoman yaitu menjalin kebersamaan, keikhlasan dan kemauan. 

“Jika ketiga hal itu dapat dilaksanakan, mudah-mudahan akan diridhoi oleh Allah,” ujar suami Hj Ely Zarwati serta ayah dari seorang putra dan dua putrid tersebut.

Sementara Tuan Guru Mursyid Syech Dr Ahmad Sabban Rajagukguk yang datang dari Desa Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan Simalungun dalam tausiahnya menyebutkan, kita hidup di dunia diberikan keleluasaan oleh Allah untuk memilih. 

Selain itu, Allah juga memberikan nikmat dan rezeki kepada semua makhluknya.

Tapi diantara nikmat yang paling besar itu adalah Iman. Dengan Iman kita akan merasakan bagaimana nikmatnya beribadah dan mengabdi kepada Allah SWT. 

Demikian juga dengan silaturrahmi yang dilakukan hari itu merupakan salah satu nikmat dari Allah karena berkumpul dengan para ulama.

“Alhamdulillah kita bertemu hari ini atas izin Allah SWT dan karena niat baik Bapak Bupati. Mudah-mudahan pertemuan ini dirahmati Allah,” katanya seraya mengajak jamaah untuk mendoakan keluarga bupati diberi keselamatan dan kesehatan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017