Panyabungan, 25/3 (Antarasumut) – Presiden Jokowi serahkan 1158  sertifikat Prona kepada  perwakilan masyarakat kabupaten se-Sumatera Utara di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu.

Sertifikat Prona yang diperuntukkan kepada petani, nelayan, Bumn, Tni, Polri dan Institusi diseluruh kabupaten se-Sumatera Utara ini diserahkan  Presiden secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN, Sofyan A. Djalil, Gubenur Sumut, Tengku Erry Nuradi,  Bupati Madina, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,  para Bupati dan  penerima sertifikat Prona se-Sumatera Utara dan undangan lainnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN, Sofyan A. Djalil menyampaikan, untuk priode ini di Provinsi Sumatera Utara, Kementrian  Agraria dan Tata Ruang BPN  akan membagikan sebanyak 10.000 sertifikat.

“Apabila nanti program lima juta Sertifikat jadi terlaksana maka alokasi pembagian sertifikat pada Sumatera Utara akan ditambah hingga menjadi 260.000 sertifikat,” ujarnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini ada beberapa hambatan yang dihadapi dilapangan salah satunya adalah BHTB. Untuk itu peranan Pemerintah Daerah sangat diharapkan untuk hal ini salah satunya dengan triquetmen khusus tentang BPHT.

“Mengingat banyaknya  masyarakat yang memiliki tanah namun tidak mempunyai uang untuk mengurus BPHT nya, untuk itu kedepannya pihaknya akan berbicara dengan para Bupati dan Gubernur sehingga nantinya target yang diharapkan akan tercapai,” sebutnya.

Keterangan Fhoto : Presiden Jokowi  menyerahkan Sertifikat secara simbolis kepada 10 perwakilan masyarakat di

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017