Aekkanopan, 23/3 (Antarasumut) - Wakil Bupati Labuhanbatu Utara  Drs Dwi Prantara MM menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa alat bantu usaha bagi keluarga fakir miskin. 

Penyerahan bantuan tersebu dilaksanakan di Hotel Anugrah Ledong Timur Asahan, Kamis.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Labura H Ahmad Sampurna Rambe.S.SosI MA, Dwi menyebutkan bantuan dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu.  Diharapkan bantuan itu dapat meningkatkan dan memperbaiki keadaan ekonomi masyarakat.

Ia juga juga mengingatkan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. “Bantuan ini harus tepat sasaran. Jangan orang yang mampu yang dapat, sedangkan yang membutuhkan tidak dapat," katanya mengingatkan dalam acara itu. 

Pada bagian lain, wabup mengharapkan bantuan seperti itu dapat ditingkatkan di masa yang akan datang serta penerima bantuan dapat lebih banyak jumlahnya. “Selamat kepada para penerima, semoga usaha semakin lancar dan banyak rezeki," harapnya.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Labura yang juga Ketua Panitia Suherman Siagian SE mengatakan, kegiatan iitu bertujuan pemberdayaan fakir miskin, Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tahun 2017.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan berupa 24 Steling kepada pelaku usaha yang kurang mampu. Para penerima berasal dari delapan kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babobtul Elok itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017