Binjai, Sumut, 15/3 (Antara) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, melakukan kerjasama dengan Universitas Malahayati Lampung (UNMAL) Bandar Lampung tentang kepaniteraan klinik mahasiswa Fakultas Kedokteran di rumah sakit dr Joelham daerah itu dalam hal pelayanan kesehatan.

Kerjasama ini ditandatanani langsung Wali Kota Binjai Muhammad Idaham SH Msi dengan Rektor Unmal Bandar Lampung Dr Muhammad Khadafi SH MH di Binjai, Kamis.

Muhammad Idaham menjelaskan pihaknya sangat menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat membuahkan mamfaat yang nyata bagi kedua institusi dan masyarakat, terutama dalam hal peningkatan pelayanan dibidang kesehatan.

"Untuk itu dharapkan dalam memberikan pelayanan kesehatan endaknya tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku beserta ketentuan lain seperti SOP, SPM kesehatan serta kode etik profesi kesehatan," katanya.

Hal ini patut dan wajib dipedomani oleh seluruh tenaga kesehatan tidak terkecuali bagi kepaniteraan klinik atau dokter muda, sambungnya.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr Muhammad Khadafi menjelaskan pihaknya berharap melalui kerjasama ini akan memberikan mamfaat buat para dokter muda untuk menimba ilmunya di rumah sakit milik pemerintah Binjai ini.

"Selain itu juga akan memberikan kontribusi besar bagi peningkatan pelayanan kesehatan guna memberhasilkan program kesehatan ditengah-tengah masyarakat yan ada, kerjasama ini harus dirasakan mamfaatnya," katanya.***4*** 

Pewarta: imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017