Simalungun, Sumut, 14/3 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) setempat tahun 2018, di Aula Simalungun City, di Pematang Raya, Selasa.

Kegiatan dibuka Bupati Simalungun JR Saragih ditandai dengan pemukulan gong sebanyak empat kali oleh Kepala Biro Pemerintahan Umum Setda Provinsi Sumatera Utara Afifi Lubis.

Afifi membacakan amanat Gubernur Sumatera Utara berpesan supaya dalam penyusunan RKPD tersebut diselaraskan dengan program pemerintah pusat dan provinsi, sehingga pembangunan bisa sejalan.

Gubernur Sumatera Utara juga berpesan agar dalam penyusunan RKPD mengedepankan prioritas pembangunan yang terkait dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat luas.

Bupati mengajak peserta Musrenbang RKPD untuk menyusun rencana kerja sesuai dengan visi misi Pemkab Simalungun 2016-2021 yang mandiri, takwa, aman, dan berbudaya.

"Tinggalkan program yang egoistik, utamakan kepentingan masyarakat dengan prioritas di bidang kesehatan dan pendidikan," katanya.

Plt Kepala Bappeda Simalungun Sarimuda Purba mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni 14-16 Maret 2017 itu diikuti SKPD, pemerintahan kecamatan, LSM, organisasi kepemudaan, instansi vertikal.

Dalam RKPD itu, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyampaikan paparan program kedepan untuk dibahas peserta lainnya. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017