Asahan, Sumut, 14/3, (Antarasumut) - Gubenur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradidirencanakan  akan membuka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Asahan ke 71 dilapangan PSBD Kisaran, 15 Maret 2017.

“ Secara resmi Pemkab Asahan sudah meminta Gubsu untuk membuka HUT Asahan,” demikian kata Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Selasa dilokasi HUT Asahan.

Hidayat menjelasakan sebelum dibukanya semarak peringatan HUT Kaupaten Asahan, peringatan hari jadi diawali dengan rapat paripurna di gedung DPRD Asahan, pada 15 Maret 20 17 yang dihadiri seluruh pejabat serta para anggota dewan.“ Rencananya Gubsu juga akan menghadiri paripurna dan penanaman pohon dan agenda lainya,” ucap Hidayat.

Terkait dengan persiapan, Hidayat menjelasakan bahwa kini panitia dan peserta pameran pembangunan sudah sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk HUT Asahan yang. Dalam semarak Asahan Pemkab Asahan akan menggelar pameran pembagunan selama sepekan mulai dari 15 hingga 21 Maret 2017.

HUT yang dirangkai Pameran Asahan Expo tersebut nantinya akan diisi oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), secretariat, BUMD, BUMN dan pihak Kecamatan, Forkompinda, PKK. Selama sepekan, mulai dari pagi hingga malam tersedia hiburan.

Begitu juga kegiatan dan hiburan diisi dari 25 Kecamatan, gerak jalan anatar pelajar, bhakti sosial, dzikir akabar, karnaval sepeda ontel, festival drum band dan lainya.

“ Asahan Expo ini merupakan bentuk keseriusan Bupati  membangun Asahan dan sekaligus   memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Asahan serta ajang silaturahmi,“ sebut Hidayat, seraya diharapkan masyarakat Asahan maupun luar Asahan untuk dapat  menghadiri Asahan expo dalam rangka HUT Asahan.


Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017