Seirampah, SUmut, 9/3 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, melaksanakan apel dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2017 yang dipusatkan di Lapangan PT Karya Serasi Jaya Abadi Desa Penggalangan KecamataN Tebing Syahbandar, Kamis.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan K3 bukan hanya memberi perlindungan terhadap tenaga kerja agar terjamin keselamatannya, tetapi bagaimana dapat mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi sehingga dapat dipergunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit kerja.

"Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan diminta agar melakukan upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing, sehingga budaya K3 dapat terwujud di setiap tempat kerja," katanya membacakan sambutan tertulis Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakari.


Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan pemerintah secara terus menerus meningkatkan pembangunan yang bertujuan memperluas kesempatan demi kesejahterakan rakyat, dalam hal ini pemerintah telah membangun dan mengembangkan beberapa pendukungnya.


Seperti pembangunan tol laut, pelayanan rakyat, pembangunan sarana dan perasarana ketenaga listrikan, perumahan, sanitasi dan air bersih, pembangunan jalan baru dan jalan tol, pengembangan transportasi perkeretaapian, pencetakan sawah baru serta konektivitas antar wilayah.


"Selain itu juga pemerintah telah mengembangkan program peningkatan kualitas dan efektifitas program perlindungan sosial," katanya.


Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik per Agustus 2016, jumlah penduduk yang bekerja sebanyak 118,41 juta orang dan sekitar 60,24 persen diantaranya tingkat pendidikan Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).


"Kondisi demikian menunjukan bahwa kopetensi angkatan kerja Indonesia perlu di tingkatkan lagi," katanya.***4***











Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017