Padangsidimpuan, 8/3 (Antarasumut)- Seluruh personil BPBD Kota Padangsidimpuan perlu kiranya mendapatkan asuransi kesehatan dan ketenaga kerjaan dalam setiap bertugas.

"Tenaga BPBD harus bisa diasuransikan, agar merasa nyaman dan tenang dalam setiap kerja dan turun kelapangan jika ada bencana," kata Anggota DPRD Padangsidimpuan, Mahmuddin Nasution di Padangsidimpuan, Rabu.

Menyahuti hal tersebut, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap mengatakan sangat setuju dan positif mengingat personil BPBD itu jika ada bencana langsung bersentuhan, dan perlu kiranya nasib hal seperti itu kita perjuangkan bersama.

DPRD juga harus sejalan dengan apa yang kita harapkan bersama, Pemko dan DPRD harus komitment, sepakat dan sejalan nantinya jika ada pengajuan anggaran terhadap asuransi personil BPBD Kota Padangsidimpuan, saya setuju dan sepakat, ucapnya.

"Saya pesankan, harap bersabar, buktikan kinerja anda demi kemajuan dan pembangunan. BPBD adalah garda terdepan dalam kesiap siagaan bencana," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017