Tebing Tinggi, 8/7(Antarasumut)- Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain yang diwakili Sekdako H.Johan Samose Harahap hadiri Seminar Investasi Emas yang diprakarsai oleh PT.Pegadaian (Persero) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Selasa (7/3) di Gedung Hj.Sawiyah.

Pj.Walikota Tebing Tinggi dalam sambutan yang dibacakan Sekdako mengatakan saat ini kondisi perkembangan zaman yang demikian maju pesat, ikut pula berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi baik secara Nasional maupun Internasional.

Berbagai upaya dilakukan seseorang atau perusahaan untuk menumbuh kembangkan perekonomiannya, dan banyak hal yang dapat dilakukan dan salah satunya adalah berinvestasi dengan harapan dapat memperoleh keuntungan yang lebih baik dalam jangka waktu tertentu.
 
Ada beberapa macam investasi atau biasa yang disebut orang penanaman modal, ada investasi reksa dana, mata uang asing, properti, barang-barang koleksi, juga termasuk saham dan emas dan banyak lagi investasi yang dapat dilakukan,jelas beliau.
 
Seminar ini sangat bermanfaat dan dapat kita jadikan untuk menambah wawasan dalam berupaya meningkatkan pertambahan ekonomi baik secara pribadi maupun kelembagaan, untuk itu Pemerintah Kota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi PT.Pegadaian (Persero) Tebing Tinggi atas pelaksanaan seminar ini."ujarnya.
 
Pelaksanaan seminar ini tentunya juga sangat bermanfaat buat pertumbuhan perkembangan kemajuan kota Tebing Tinggi mengingat tebing tinggi merupakan salah satu kota yang sudah ditetapkan sebagai kota penyanggah pertumbuhan ekonomi untuk kawasan Sumatera Utara dengan didukung berbagai upaya pembangunan yang bersekala nasional.
 
Peluang ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk para investor untuk berinvestasi di kota Tebing Tinggi, dan seminar ini bisa pula dimanfaatkan oleh para peserta seminar untuk menambah wawasan atau pengetahuan tentang investasi secara umum.
 
Untuk itu beliau berharap peserta seminar dapat memanfaatkan seminar ini dengan sebaik-baiknya, dan kepada narasumber dapat memberikan pengetahuan tentang investasi tersebut secara umum, tidak hanya terbatas pada investasi emas saja.
 
Dan seminar tentang investasi  yang baru kali ini dilakukan di Tebing Tinggi, Pj.Walikota Tebing Tinggi harapkan juga dapat dilakukan oleh lembaga-lembaga lainnya yang ada di Kota Tebing Tinggi yang dapat melibatkan masyarakat lebih luas lagi terutama para pelaku ekonomi.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur FKPD Tebing Tinggi, Ketua DPRD Tebing Tinggi diwakili, Pimpinan cabang PT.Pengadaian (persero) Tebing Tinggi Rinaldi Lubis, Pimpinan Perbankan se Kota Tebing Tinggi dan para peserta seminar.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017