Medan, 4/3 (Antarasumut) - Nestlé  DANCOW  meluncurkan  inovasi  terbarunya  Nestlé  DANCOW  Advanced  Excelnutri+ yang memiliki kandungan lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya untuk membantu tumbuh kembangnya anak-anak secara optimal.

Senior Brand  Manager  DANCOW  Advanced  Excelnutri+,  Nestlé  Indonesia,  Riza  Nopalas  di Medan, Sabtu, mengatakan, ada tiga elemen  yang  mempengaruhi tumbuh kembang  anak yaitu nutrisi, stimulasi  serta  cinta kedua orangtua yakni bunda (ibu) dan ayah. 

"Oleh karena itu Nestle yang didukung Nestlé Research Center memproduksi Damcow Advanced Excelnutri+ yang berfungsi membantu si kecil mencapai pertumbuhan yang optimal dari sisi nutrisi dan terus berupaya mengingatkan para orangtua untuk memberi nutrisi dan menumbuhkan kepercayaan kepada anak," katanya pada acara Nestlé  DANCOW Explore  Your  World.  

Acara Nestlé  DANCOW  Explore  Your  World yang merupakan suatu  wahana edukasi  dengan mengusung  tagline  "IYA  BOLEH‟ di Plaza Medan Fair, 4-5 Maret  itu dipenuhi pengunjung.

Nestlé  DANCOW  Explore  Your  World  sendiri mengkemas wahana edukasi itu dengan  empat area utama yaitu  Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality, Smart  City  dimana si kecil  bisa  membangun  kota  DANCOW  versinya  sendiri.

Serta Play Park dengan aktivitas "wall climbing" dan "monkey bar" untuk si kecil bertualang. 

"Keseluruhan aktivitas itu bertujuan untuk  mengasah mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga motorik anak," katanya.

Selain  Medan,  Nestlé  DANCOW  Explore  Your  World  juga  akan  diselenggarakan  di  lima  kota lainnya yaitu  Surabaya  (1-2  April),  Jakarta  (29-30  April),  Semarang  (5-6  Agustus),  Solo  (9-10  September)  dan Makassar (7-8 Oktober). 

Dia mengakau, wahanan edukasi itu dibuat Dancow bukan hanya sekadar menjadi tempat bagi anak untuk belajar lebih berani dan mandiri, tetapi semakin mendekatkan anak dan orangtua sehingga keluarga Indonesia diharapkan memiliki anak-anak yang bertumbuh kembang secara opimal.

Dokter spesialis tumbuh kembang anak, Bernie Endyarni Medise menjelaskan, lactobacillus rhamnosus  yang merupakan bakteri baik dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. 

Menurut dia, menjaga asupan bakteri baik seperti itu sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik anak yang memang sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.

Bernie  mengakui, selain nutrisi, pada masa eksplorasi, anak juga harus didukung penuh oleh cinta bunda  dan ayahnya untuk bertumbuh kembang secara maksimal.

Psikolog,  Ratih  Ibrahim  mengakui  pentingnya  cinta bunda dan ayah  pada  masa  eksplorasi  anak-anak.

Memperbolehkan si kecil bereksplorasi, kata dia,  merupakan salah satu wujud cinta ibu dan ayah.

"Memberi kepercayaan kepada si kecil untuk bereksplorasi dengan mengatakan 'Iya, Bole" akan mendorong anak untuk berani dan mandiri sehingga membuka kesempatan lebih banyak baginya untuk belajar hal-hal baru sehingga anak semakin berkembang," katanya.
    

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017