Sipirok,6/3(Antarasumut)-Gunungan sampah berlokasi di pinggir Jalan Lintas Sumatera arah Sipirok ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan menuju Kota Medan kini sudah tidak lagi kelihatan.

"Tumpukan sampah yang di Aek Sulum dekat dengan Aek Latong, Sipirok itu sudah kita ratakan,"kata Dirut BUMD Tapanuli Selatan Hamdan Nasution kepada Antarasumut, Minggu.

Selama ini, sampah itu dibiarkan busuk dan berserakan hingga berterbangan ke badan Jalinsum sehingga kesannya benar-benar mengganggu pemandangan dan jorok.

"Atas inisiatif, BUMD mengambil langkah positif menyingkirkan sampah dengan memanfaatkan alat berat milik Dinas PU setempat agar lingkungan itu kelihatan kembali bersih dan sehat,"katanya.

Seyogianya itu bukan tugas BUMD membersihkan sampah, akan tetapi didasari keterpanggilan jiwa dan dukungan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dan Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul, BUMD melaksanakannya.

Tumpukan sampah itu sudah menahun sehingga cukup mengganggu pemandangan bagi siapa saja yang melintas di lokasi tersebut, syukurnya, lokasinya agak jauh dari pemukiman warga.

Sudah sepantasnya kata Dirut BUMD, Hamdan lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah bisa sesegara dibenahi secara konfrehensif demi menjaga citra baik Sipirok selaku Ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017