Tebing Tinggi,11/2 (antarasumut)- Polres Tebing Tinggi dan Brimob B  laksanakan kegiatan simulasi untuk pengamanan Pilkada Tebing Tinggi 15 Ferbuari 2017 jumat (10/2), dilapangan Merdeka dihadiri 
 
Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Ciceu Cahyati mengatakan kegiatan simulasi ini adalah sistem pengamanan Kota pada Pilkada tahun 2107,

Sekenario pelaksanaan simulasi diawali dengan pemungutan suara di TPS 6 Kel Rambung saat dilakukan penghitungan suara, tetapi muncul masyarakat yang tidak terima hasil perhitungan suara.

Sekitar 1.000 massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU dan DPRD serta Kantor Panwaslih. Kerusuhan yang berujung anarkis terjadi antara pengunjuk rasa dengan petugas kepolisian anti hura-hara dan Brimob Detasmen B Kota Tebing Tinggi,” terangnya.

Pelatihan dan pemantapan situasi kamtibmas agar terciptanya kondisi kondusif di Kota Tebing Tinggi dan simulasi ini dapat dijadikan bekal apabila terjadi permasalahan dalam Pilkada nantinya.

Simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prefosional personel Polres Tebing Tinggi dan juga untuk melatih mengatasi ganguan jelang pilkada oleh personil Polres Tebing Tinggi.” Ujarnya.
 
Kita berharap pelaksanaan Pilkada Kota Tebing Tinggi  bisa berjalan dengan aman dan sukses tanpa ada kendala apapun. Tebing Tinggi tetap akan kondusif,harapnya.

Muhamad Idris Ketua Panwaslih mengatakan Apa yang ditampilkan dalam simulasi ini seperti kejadian sebenarnya. 

Dengan adanya simulasi kerusuhan dalam pilkada nanti berarti pihak keamanan telah siap menghadapi potensi tersebut. Mudah-mudahan pilkada di kota Tebing Tinggi  akan berjalan lancar dan tanpa ada cela sedikit pun.

Kegiatan Simulasi dihadiri Sekdako Tebing Tinggi Johan Samose Harahap, Kapolres Sergai ,Kajari Fajar Rudi Manurung, Ketua KPU Abdul Khair, Ketua FKUB Abu Hasyim Siregar, mewakili Dandim 0204/DS Pabung Mayor Inf Makmur Siahaan, Pengadilan Negeri, Kabid Dokes Poldasu, Kombes Setyo P, Kapolres Simalungun AKBP Yofi Giri,  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017