Asahan, Sumut, 8/2, (Antarasumut) - Rencananya Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bakal membuka kegiatan hari bebas kenderaan bermotor (Car Free Day) Kabupaten Asahan.

“ Car free Day Asahan pada 12 Februari 2017 nanti akan dihadiri oleh Pak Kapolda, “ demikian kata Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP Rabu disela-sela mengujungi persiapan lokasi car free day.

Bupati menjelasakan car free day merupakan perwujudan dari mis dan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang sehat, sekaligus untuk menyahuti  aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan.

“ kita harapkan car free day nantinya menjadi ajang silaturhami masyarakat dan berintraksi sesama masyarakat,” ucap Bupati.

Pemkab Asahan telah menyediakan sejumlah kebutuhan masyarakat dalam acara tersebut. Diantaranya lokasi kuliner, lokasi parkir, lokasi ajang kreasi anak sekolah. Namun ada fasilitas yang belum maksimal disiapkan, yakni toilet, Tapi kedepan Pemkab Asahan akan menyiapakan toilet mobil.

Lokasi car free day dipilih di jalan lintas, mulai dari kantor Bupati Asahan hingga simpang pabrik benang Kelurahan Sidomukti. Ruas jalan tersebut akan ditutup saat dilakukan car free day.
 
Untuk kenderaan yang melintas di lokasi car free day akan dialihkan.  Kenderaan dari arah Medan menuju Rantau Prapat dapat diahlikan melalui jalan pabrik benah menuju terminal Madya Kisaran, begitu juga sebaliknya dari Rantau Prapat menuju Medan.
 
Sedangkan bagi masyarakat Kelurahan Sidomukti yang hendak menuju Kota Kisaran dapat melalui jalur daerah Pondok Kucingan menuju Simpang Sibogat.

“ Car free day dibuka mulai subuh dan direncanakan selesai hingga sore hari. Dan  loaksi car free day harus bebas dari asap rokok,” ungkap Bupati Asahan yang akrab disapa Buya.


Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017