Asahan, Sumut, 8/2, (Antarasumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyatakan bahwa keberadaan Pers dalam kehiduapan modren merupakan urat nadi kehiduapan.

Hal ini disampikan Taufan terkait dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dipusatkan di Ambon, Maluku. “ Pers sudah menjadi urat nadi kehiduapan. Selamat menggelar HPN semoga pers terus maju,” kata Taufan, Rabu, disela-sela kunjungannya di lokasi hutan Kota.

Bupati menjelasakan keberadaan pers itu sangat penting. Pers dapat menyampaikan informasi dan mengungkap informasi . “ Silahkan wawancara saya. Saya terbuka untuk wartawan,” katanya

Bupati Asahan yang akrab disapa Buya menyebutkan pers merupakan wahana tempat menyampaikan informasi untuk mencerdaskan masyarakat. Khususnya di Asahan diharapkan pers dapat bersama-sama mewujudakan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Pers juga kata Taufan adalah salah satu sarana bagi masyarakat untuk menyampikan pikiran dan pendapat serta memiliki peranan penting dalam negara demokrasi.

Maka itu kini, Pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan merupakan salah satu unsur bagi negara dan pemerintahan yang demokratis.

“Salah satu hak dasar rakyat yang harus dijamin adalah kemerdekaan menyampaikan pikiran, baik secara lisan maupun tulisan. Maka itu Pers sering dikatakan pilar demokrasi keempat,” ungkap Bupati, sembari mengajak insan pers Asahan bergandeng tangan membangun daerah Asahan.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017