Tebing Tinggi,4/2(Antarasumut)- Peringatan Tasyakkur Milad ke 36 Badan Kontak Majelis Taklim Sumatera Utara di pusatkan di Kota Tebing Tinggi, Sabtu di Mesjid Agung.

Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain dalam amanatnya yang disampaikan Jumpaukur Sembiring Staf Ahli, perjalanan panjang sejarah BKMT yang sampai saat ini berusia 36 tahun, menjadi bukti bahwa organisasi diurus dan dikelola secara baik, tertib dan teratur.

BKMT yang didirikan oleh Prof DR.Tuti Alawiyah.AS bertujuan secara umum meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim Indonesia yang mengacu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Tujuan khusunya meningkatkan kemampuan dan peranan majelis Taklim serta mewujudkan  Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur.

BKMT terus berkembang seiring dengan kondisi jamannya dengan program Dakwah,Pendidikan, Kerjasama sosial,ekonomi, kesehatan dan hal tersebut sangatlah membantu Pemerintah dalam program Pembangunan yang dilaksanakan sampai kepelosok desa dimana disana juga ada BKMT.

Kedepan diharapkan Pj.Walikota peran ibu-ibu di majelis taklim perlu terus ditingkatkan, dan jangan pernah khawatir, Pemerintah membuka seluas-luasnya untuk kaum ibu ikut berperan dibidang apapun, tidak hanya dibelakang apalagi hanya ada di dapur, sumur dan kasur, manfaatkan peluang dan kesempatan itu sebaik-baiknya.

Tokoh masyarakat H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ibu-ibu adalah merupakan tiang agama dan negara, untuk itu posisi seorang ibu sangat penting dan strategis tidak saja mengurusi rumah tangga tetapi juga Bangsa dan Negara ini.

Kepada ibu-ibu BKMT, H.Umar berharap mampu mengajak dan menyadarkan ibu-ibu yang lainnya untuk tetap memegang teguh prinsip-prinsip ke Islaman, karena kita tidak hanya ckup sholat, puasa dan zikir, tetapi juga memiliki Ilmu dan selalu bersedekah, ujarnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017