Sipirok,31/1(Antarasumut)-Seluruh perkantoran pemerintah yang berlokasi di pusat Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan di Dano Situmba, Sipirok segera dipasangi peralatan Closed Circuit Television (CCTV).

"Untuk sejumlah ruangan yang ada di kesekretariatan kantor Bupati CCTV itu sudah terpasang,"ujar Bupati Syahrul M.Pasaribu kepada Antarasumut, Selasa.

Ia mengatakan secara bertahap seluruh perkantoran yang berada di perkomplekan Kantor Pemkab Tapanuli Selatan di, Sipirok itu akan dilengkapi CCTV.

Menurutnya CCTV untuk memudahkan dirinya melakukan monitoring seluruh pergerakan yang dilakukan atau dikerjakan para pejabat dan pegawai dalam memberikan pelayanan masyarakat.

"CCTV akan lebih memudahkan saya mengontrol kinerja Aparatur Sipil Negara. (ASN) dan seluruh pegawai dari lantai dua ruang kerja Bupati lewat layar monitor,"sebutnya.

Disamping sebagai sarana memantau kinerja CCTV itu juga sangat bermanfaat untuk peningkatan keamanan sekeliling kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada.

Peralatan CCTV tersebut terkoneksi kelayar monitor ke ruang kerja bupati dari kantor SKPD yang berada disekitaran komplek kantor Bupati seperti Dinas Perizinan, Satpol PP, Pendidikan, Bappeda, Kesehatan, Keuangan dan Asset, Pertanian, BKD, Catatan Sipil, Tenaga Kerja, Sosial, dan lainnya..

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017