Gashuku latihan bersama Hari Ulang Tahun ke 45 Perguruan Karate KalaHitam dilaksanakan di objek wisata Bukit Kubu Berastagi minggu 29/1Kabupaten Karo sukses.

Peserta diikuti sekitar 750 kararateka dari seluruh dojo di Sumatera Utara termasuk Kepulauan Riau.KetuaUmum Pengurus Besar Perguruan Karate Kala Hitam H.A. Ronny Simon didampingi Ketua Ikatan Sabuk Hitam Herman Susilo pada acara pembukaan menyatakan, kegiatan ini sekaligus meningkatkan silaturahmi dikalangan pengurus,pelatih dan para karateka.

Mereka tambah semangat,setelah beberapa karateka merebut dua juara satu dan seorang juara dua di Kejurnas karate full contact piala Pangkost rad di Surabaya belum lama ini.

Perguruan karate Kala Hitam berdiri tgl 20 Januari 1972, semula berdiri di Medan untuk wartawan namun kini sudah berkembang ke tingkat nasional di beberapa provinsi seperti Aceh,Sumut, Riau, Kepri,Lampung,DKI, DIY, Jateng dan beberapa provinsi lainnya.

Dengan berkumpulnya,dojo dojo di kegiatan Gashuku diharapkan agar para karate ka meningkatkan pelatihan terutama menghadapi Kejurnas karate full contact yang akan datang.Ujar Ronny Simon

Pewarta: Antarasumut

Editor : Simon Pramono


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017