Rantauprapat, 19/1 (Antarasumut) - Mobil dinas milik Ketua KPUD Labuhanbatu Ira Wirtarti di rusak oknum tak dikenal (OTK) saat melakukan transaksi di Bank BRI KCP Ujung Bandar Rantauprapat, Kamis.

Akibat kejadian tersebut, kaca mobil pintu depan sebelah kanan bernomor polisi BK 1189 Y mengalami kerusakan. Bongkahan kaca dan serpihannya berserakan dikursi maupun diluar mobil akibat hantaman benda keras.

Seorang saksi mata bernama Rifai Nasution menyebutkan, pada saat itu dirinya sedang mengayunkan cucunya didepan warung gorengan miliknya persis diseberang Bank BRI di Jalan Sisingamangaraja tersebut.

Sekira pukul 11.30 WIB dia sempat melihat seorang pria mengunakan sepeda motor matic bergegas melaju kencang kearah Utara diringi teriakan "Rampok" oleh warga sekitar. 

"Kejadiannya begitu cepat, yang saya tahu dan saya lihat, warga meneriaki "Rampok" pada seorang pengendara motor di depan Bank BRI," katanya.

Rifai menjelaskan, tidak mengetahui pasti nomer polisi kendaraan tersebut dan apa yang sudah diambil dari mobil yang terparkir di depan cafe itu. "Saya tidak mengetahui nomer polisinya, yang pasti pelakunya menggunkan sepeda motor matic," ucapnya.

Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Ira Wirtarti ketika dikonfirmasi menuturkan, tidak akan melaporkannya ke pihak kepolisian dan tidak mengetahui pasti latar belakang mobil dinasnya dirusak oleh OTK. Sejumlah dokumen dan barang-barang berharga miliknya tidak ada yang hilang.

Dirinya tidak ingin berspekulasi pengerusakan itu dikaitkan dengan hal-hal lain atau perampokan. 

"Saat kejadian saya berada di dalam Bank BRI untuk melakukan transaksi perbankan. Namun, pada saat mengantri seorang nasabah menyampaikan ada mobil yang di rusak OTK, ternyata yang dirusak mobil dinasnya," kata Ira.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017