Tebing Tinggi.19/1 (antarasumut)-Sekitar 500 orang masyarakat Kel. Tualang Kec.Padang Hulu Tebingtinggi siap menghantarkan pasangan Umar Oki untuk memimpin Kota Tebingtinggi kembali priode 2017-2022. Hal itu terungkap dalam kegiatan kampanye terbuka tatap muka dengan masyarakat,Rabu (18/1).

Dalam kegiatan itu, gabungan ibu-ibu dan pemuda Kel.Tualang dan Kel. Persiakan Kec.Padang Hulu membacakan kebulatan tekan masyarakat BKM, STM dan perwiritan menyatakan mendukung pasangan Umar Oki untuk kembali memimpin Kota Tebingtinggi priode 2017-2022.

Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan bahwa kita sebagai warga Kota Tebingtinggi harus bersyukur Tebingtinggi akan menjadi Kota Jasa, untuk itu, kita harus kreatif dan inovatif, kita harus tahu di Tebingtinggi ada pengusaha UMKM 11.200, maka harus kita tata dengan baik.


Menyikapi mahalnya harga cabai, mengapa kita tidak tanam. Maka kita harus menggalakan sistem pertanian di kota dengan Urban Farming guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat agar uangnya tidak berkurang dan membantu perekonomian keluarga.

Umar juga kembali menjelaskan bahwa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencoblosan kertas suara pada Pilkada, harus mencoblos gambar Umar Oki dan jangan mencoblos pada gambar kosong karena Kota Tebingtinggi harus punya pemimpin agar bisa lebih maju untuk menjaga dan membangun Kota Tebingtinggi kedepan

"Sampaikan kepada saudara dan teman agar tanggal 15 Februari 2017 nanti datang ke TPS, karena uang negara yang sudah dikeluarkan untuk Pilkada Tebingtinggi hampir mencapai Rp 20 miliar. Maka jangan sia-siakan pesta demokrasi ini, suara rakyat menjadi penentu nasib Kota Tebingtinggi mendatang,"jelas Umar.

Dalam kampanye terbuka dengan masyarakat Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi itu, tim sukses paslon, Jhoni Sinaga memperagakan cara pencoblosan yang baik dan benar dihadapan ratusan masyarakat Tualang.

Salah seorang warga, Suroto (45) warga Tualang Kota Tebingtinggi menyatakan telah bisa membuat mesin pencacah daun secara manual untuk pakan ternak, tetapi karena kekurangan anggaran, kami belum mampu membeli mesin pencacah daun, maka kami memohon anggaran untuk tambahan modal untuk membuat mesin itu.

Menjawab itu, kalau Paslon Umar Oki diberikan amanah untuk memimpin Kota Tebingtinggi selanjutnya, permasalahan itu akan menjadi prioritas pertama dalam kepemimpinan. "Kita siap membantu,"terang Umar. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017