Aekkanopan, 9/1 (Antarasumut) - Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs Dwi Prantara MM bertindak sebagai Inspektur Upacara serah terima jabatan eselon II,III termasuk sejumlah camat di lingkungan Pemkab Labura bertempat emerintah di kantor bupati, Senin.

Dalam sambutannya Dwi mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang memasuki pensiun karena telah mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Labura. Kemudian kepada yang baru menerima jabatan baru diharapkan dapat melakaanakan amanah sebaik-baiknya.

"Ini bukan hadiah, dan ini bukan penghargaan tetapi ini adalah cobaan yang kuasa dengan pangkat dan jabatan. Manfaatkan itu sebaik-baiknya agar berbuah keberhasilan yang baik. Buktikan bahwa kamu bisa dan mampu serta pantas mengemban jabatan tersebut," katanya.

Karena itu wabup meminta pejabat yang baru melaksanakan seetijab itu agar menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan dilandasi kemauan, keiklasan dan kebersamaan dalam menjalankan kegiatan pemerintahan agar pembangunan Labura semakin baik dan maju. 

Pada upacara tersebut dilaksanakan penandatangan serah terima jabatan kepada pejabat yang baru dan pejabat yang lama disaksikan Wakil Bupati. Sebagai saksi adalah Drs HR Saljukdin MSi dan Suren situmorang SH.

Kegiatan sertijab berlangsung sederhana dan suasana haru mewarnai acara. Acara juga diselingi dengan saling salam dan foto bersama antara pejabat lama, pejabat baru serta pejabat yang memasuki pensiun. 

Sertijab ini dilaksanakan setelah pertengahan Desember lalu bupati melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV serta puluhan pejabat fungsional. Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan menyusul diberlakukannya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017