Medan, 1/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah di 53 lokasi untuk kalangan masyarakat kurang mampu guna menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2017.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Kamis mengatakan pasar murah itu untuk membantu umat Kristiani yang kurang mampu guna memenuhi kebutuhan bahan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau menyambut Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Pasar murah ini berlangsung selama 10 hari, dimulai 1 sampai 10 Desember 2016.

Ada delapan jenis bahan pokok yang dijual yakni beras, gula, tepung terigu, telur, mentega, kacang tanah, minyak goreng, dan sirup.

Umumnya kedelapan bahan pokok itu dijual dengan harga lebih murah dari pasaran karena telah disubsidi Pemkot Medan.

Menurut dia pengadaan pasar murah itu juga merupakan salah satu upaya Pemkot Medan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk menjalankan salah satu tugas pemerintah yakni menjaga stabilitas harga,

Terutama sembilan bahan kebutuhan pokok sehingga terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat.

Melalui pengadaan pasar murah itu ia berharap tingkat inflasi dapat diminmalisir dampak dari kenaikan harga barang, terutama kebutuhan pokok jelang hari besar keagamaan.

Dengan demikian umat Kristiani yangkurang mampu dapat memenuhi kebutuhan pokoknya saat menyambut Hari Natal 2016dan Tahun Baru 2017.

Agar pelaksanaan pasar murah itu berlangsung lancar dan tepat sasaran, Eldin pun mengingatkan panitia penyelenggara agar benar-benar berperan aktif dalam mengawasi dan mensuskeskanpelaksanaan pasar murah tersebut.

Saya mau pelaksanaan pasar murah tepa tsasaran dan bahan pokok yang dijual sesuai dengan harga yang telah disubsi sehingga umat Kristiani yang kurang mampu dapat memenuhi bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016