Medan, 23/12 (Antarasumut) - John Ismadi Lubis mengusung "Sumut Emas PON 2020" sebagai salah satu programnya jika terpilih sebagai Ketua Umum KONI Sumatera Utara periode 2017-2021.

Hal itu ia sampaikan saat mendaftar sebagai bakal calon Ketua KONI Sumut periode 2017-2021 di Medan Kamis.

John bersama tim pemenangan menyerahkan berkas pendaftaran, yang diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Chairul Azmi.

Ia mengatakan, banyak hal yang harus dilakukan untuk memajukan olahraga di daerah itu sehingga mampu berbicara banyak dalam berbagai kejuaraan nasional, terutama PON.

"Kerja sama yang baik diantara semua pihak, baik KONI, Pemprov Sumut, mau pun insan olahraga, semua upaya untuk menjayakan olahraga Sumut akan dapat dicapai," katanya.

Sementara Ketua Panitia penjaringan calon Ketua KONI Sumut Chairul Azmi mengatakan, John merupakan bakal calon pertama yang resmi mendaftar sebelum masa pendaftaran ditutup pada 30 Desember 2016.

Pihaknya juga sudah melakukan verifikasi terhadap berkas yang disampaikan John Ismadi terkait pendaftarannya sebagai calon Ketua KONI.

Beberapa syarat yang sudah dipenuhinya diantaranya memperoleh dukungan 25 persen dari 33 KONI kabupaten/kota dan 25 persen dari 54 Pengprov/Badan Fungsional yang masih aktif.

"Berkas yang diajukan Bapak John telah memenuhi persyaratan. Musprof akan digelar 6-8 Januari 2017," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016