Medan, 3/1 (Antara) - Pelaku pariwisata di Sumatera Utara, optimistis pada tahun 2017 ini jumlah kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik ke daerah itu terus mengalami peningkatan.

General Manager Hotel International Sibayak Berastagi Dedi Nelson di Medan, Selasa, mengatakan pada tahun 2017 ini, pihaknya sangat optimistis dengan peningkatan kunjungan Wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara, sehingga dunia priwisata di daerah itu akan semakin menggeliat.

Indikasinya adalah efek dari promosi pariwisata tahun 2016 yang dilakukan pemerintah, ditambah lagi perekonomian dalam negeri yang semakin sehat.

"Kementrian Pariwisata sangat antusias dalam memperomosikan Pariwisata ke seluruh pelosok dunia. Begitu juga di dalam negeri, beberapa daerah berlomba-lomba untuk mempromosikan daerahnya agar dapat meningkatkan PAD melalui pariwisata," katanya.

Dalam kesibukanya menyambut kedatangan Group Pertama tahun 2017 dari Rusia, Deni leboh lanjut mengatakan wisatawan khusus dari Eropah Timur sangat berpotensi untuk lebih banyak berkunjung ke Sumatra utara, yang ditandai dengan beberapa bookingan yang masuk di tahun ini.

"Wisatawan dari Polandia dan Rusia akhir-akhir ini sangat tertarik dengan wisata alam. Sebagian tamu kami sebelum melanjutkan ke Danau Toba, mereka selalu ingin mendaki Gunung Sibayak yang ada di Berastagi," katanya.


Agar sektor pariwisata semakin meningkat, pihaknya berharap pemerintah untuk lebih memperhatikan infrastrukur ke Objek wisata, dan merencanakan pelebaran jalan khusunya Medan -Berastagi.


Karena pihakanya khawatir terutama pada saat libur panjang akhir tahun, terjadi antrian yang cukup panjang di jalur wisata Berastagi - Medan dan sebaliknya, karena ruas jalan yang dinilai masih terlalu kecil.


"Jarak tempuh yang biasanya cukup 1.5 jam, bisa sampai 4 jam karena macet. Hal itu tentunya akan menganggu kenyamanan tamu sebelum menuju objek wisata di Kabupaten Tanah Karo dan Taman Simalem Resort serta objek wisata lainya," katanya.***4***





(T.KR-JRD/B/H005/H005) 03-01-2017 09:24:50

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017