Padangsidimpuan 27/12 (Antarasumut) Memasuki Libur Natal dan Tahun Baru angka mudik dan rekreasi menggunakan jalur udara (pesawat) cenderung mengalami peningkatan yang siknifikan di Tahun 2016 ini.
 
“Biasanya dari Januari lalu kita hanya mendapat sekitar 30 tiket pesawat yang dibeli melalui perusahaan transkuala setiap harinya jumlah ini tergolong normal. Suatu kesukuran sejak pertengahan Nopember 2016 lalu terjadi peningkatan siknifikan menjadi 50 hingga 60 Tiket Pesawat setiap harinya,”kata Manager Cabang Trans Kuala Cabang Padangsidimpuan, Eko Suyudono, Selasa.

Dari data PT.Trans Kuala Travel atau perusahaan Travel Agency Guide antar jemput bandara mengalami peningkatan hingga mencapai 50 % dari biasanya. Hal itupula membuat perusahan yang memiliki kerjasama dengan Garuda sejak Februari lalu ini akan meningkatkan sarana transportasi dengan menggunakan bus berkapasitas 20 kursi.
 
Dengan hanya mengandalkan 5 unit mobil angkutan jenis Avanza dan Inova sudah dinilai perlu penambahan armada khusus jenis Bus dengan kapasitas 20 kursi. Hal ini untuk memudahkan angkutan antar jemput Bandar yang lebih kompetitif.
 
“Kita tahu jalan dari Kota Padangsidimpuan menuju Pinangsori bisa memakan waktu 2 jam hingga 2,5 jam, dengan kondisi jalan yang kurang baik. Demikian juga Sidimpuan ke Bandara Aek Godang. Walau jarak tempuhnya hanya sekitar 40 menit tapi jalur jalannya sempit dan rawan kemacetan. Untuk itu dengan armada ditambah semua pelanggan yang mau diantar jemput bisa kita layani dengan baik.
 
Didukung dengan dua bandara udara yaitu Bandara Udara Pinangsori dan Badandara Aek Godang yang saat ini aktif setiap harinya membuka jalur penerbangan membuat usaha Travel Agency Guide ini aktif antar semput sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang pesawat. Itu suatu komitmen kami melayani penumpang sebaik-baiknya dan mengantar jemput penumpang dengan penuh rasa tanggungjawab, katanya.
 
Saat ini seluruh penerbangan domestik dan internasional sudah dipegang PT. Trans Kuala dengan jumlah armada 5 unit. Walau armada travel masih kurang, namun sampai saat ini sekitar 80 % permintaan masih terlayani dengan baik. Dan kedepan akan jadi lebih baik dengan rencana tambahan armada bus berkapasitas 20 kursi.Semoga itu dapat terwujud, ungkapnya.

Perusahaan yang beridiri sejak tahun 2011 dan melayani semua jenis penerbangan merangkak perlahan menuju kesuksesan. Awalnya perusahaan travel ini hanya memiliki loket kecil sekitar ukuran 3 kali 4 meter. Namun berkat kerja keras dan kesabara kantor Trans Kuala sudah lumayan besar di Jalan Merdeka Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016